Rabu, 25 Juni 2008

Tanggapan Bapak Anand Krishna terhadap Ketua MPR tentang berbeda Tuhan

Bapak Anand Krishna menanggapi pernyataan Ketua MPR Hidayat Nurwahid tentang kalimat "Umat yang lain yang berbeda Tuhan dengan umat Islam kan tidak ada masalah,".Komentar selengkapnya ada di http://hnw.or.id/?op=isi&id=4749Demikianlah tanggapan Bapak Anand Krishna :Bapak Ketua MPR yang saya muliakan, sepertinya ada kekeliruan dalam berita tersebut diatas, dimana Bapak dikutip: "Umat yang lain yang berbeda Tuhan dengan umat Islam kan tidak ada masalah," Saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Bapak tidak percaya akan adanya dua atau tiga atau empat tuhan, masing-masing agama memiliki tuhan sendiri.Kutipan ini memberi kesan seolah Bapak menduakan Tuhan. Ini jelas tidak mungkin.Mohon Bapak mengambil tindakan untuk meralatnya, karena sekali lagi saya yakin Bapak tidak akan pernah memberi pernyataan seperti itu.Kitab-kitab suci pun selalu menyatakan adanya BANYAK JALAN, BANYAK CARA dan BAYAK AGAMA UNTUK MENUJU TUHAN YANG SATU DAN SAMA ADANYA. KEPERCAYAANMU BAGIMU DAN KEPERCAYAANKU BAGIKU. Tak ada satu pun kitab suci yang menyatakan Tuhanmu bagimu dan Tuhanku bagiku. Satu lagi Pak, sebagaimana pernah saya sampaikan juga sebelumnya, adalah jauh lebih terhormat dan mulia bila Bapak SELALU MEMPOSISIKAN DIRI SEBAGAI KETUA MPR MILIK SELURUH BANGSA, bukan milik partai tertentu atau golongan tertentu.Saya selalu mendoakan supaya pikiran baik, sehat dan yang dapat mempersatukan bangsa ini datang dari segala penjuru dan arah untuk menyelamatkan kita semua.Salam Indonesia

Tidak ada komentar: