Selasa, 30 Desember 2008

Belog=bedoh (About Me)

Belog dalam bahasa bali artinya bodoh..
ya itulah saya...
saya adalah orang yang bodoh..
cukup bodoh untuk menulis tulisan2 yang berbobot..
saya bukanlah orang yang pintar..pandai..
bukan..
tapi karena kebodohan menuntun saya..menuju yang satu itu..
pembunuhan ego..
makanya saya menulis di blog ini..
menulis apapun yang ingin saya tulis..
dan tidak menjadi beban dengan tulisan2 itu..
karena tidak berharap orang untuk percaya..
karena saya orang yang bodoh..
syukur2 apa yang saya tulis itu bermanfaat..
silakan membaca..menelaah..dan coba untuk mengerti apa yang tersirat
di balik yang tersurat..
Terkadang saya suka merenung..merenung di malam hari yang dingin..
ketika tak ada lagi tanda-tanda kehidupan..ketika dunia serasa beristirahat..
di tengah kesepian itulah..saya mencoba menelisik lebih dalam..
menutup semua indra saya..memisahkan 'diri' saya dari perasaaan-perasaan saya..
coba menjadi pengamat...
di malam yang sepi itulah saya menemukan keramaian..
kebahagiaan yang berbeda dengan di dunia yang ramai..
ketika seseorang mulai untuk mencari tahu tentang jati diri sebenarnya..
siapakah dia...apa maksud keberadaannya..apa tujuan dia hidup di dunia..berasal dari mana sebenarnya dia...dia akan terus sibuk dengan pertanyaan2 ini..
saya pun sibuk..
saya ingin mencari tahu..
jawaban dari pertanyaan itu..
dan saya yakin..jawaban dari pertanyaan2 saya itu tidak ada..
karena pertanyaan ini tidak memerlukan jawaban..
jawaban akan datang dengan sendiri, ketika sudah dirasa..
pertanyaan dan jawaban pun akan terlampaui..
saya tidak memerlukan jawaban...cukup pertanyaan..
biarkan pertanyaan ini menghiasi kehidupan saya sehari-hari..
biarkan pertanyaan ini menjadi penghibur saya di setiap pengalaman hidup saya..
biarkan pertanyaa ini menjadi pelepas belenggu saya dari kebodohan ini..
saya pun gk maw jadi orang bodoh terus..kebodohan saya..harus saya buang jauh2..
sayang waktu dan tenaga yang terbuang..untuk sebuah pengejaran yang sia-sia..
so apa lagi yang kau kejar..?
ketika semuanya sudah ada di dalam dirimu?
sudah saatnya stop menulis apa yang terjadi diluar..
saya ingin menulis apa yang ada di dalam..
di luar..
semua seperti itu..
diliputi kebodohan (selalu)
sekarang perang..besok pun akan perang..
sekarang pencurian..besok pun akan ada pencurian..
baik dan benar selalu berjalan seimbang..
perbedaan akan selalu ada..
walau perang sampai kapanpun..walau berpidato sampai jebir pun..
perbedaan itu akan selalu ada..
anda tidak bisa memaksakan kehendak..
anda hanya bisa menerima..menerima dengan ikhlas..apapun yang terjadi..semua berputar
dan tak ada yang pasti disana..
yang pasti hanya satu..
ketika kehidupan memberi kita begitu banyak kebaikan dan kita dapat melihat bahwa terdapat kebaikan dalam segala sesuatu, maka kehidupan menjadi sesuatu yang mesti dialami dengan dengan penuh bahagia, sesuatu yang patut untuk disyukuri. Dan rasa syukur ini menjadi sangat penting, karena ketika kita mempunyai hati yang penuh dengan rasa syukur, kita sebenarnya membuka diri kita untuk menerima lebih banyak lagi. Sebuah hati yang tertutup tidak akan menerima
hanya hati yang terbuka yang akan menerima...
so sudah saatnya kita mulai (berlatih) berjalan..berjalan ke dalam..mulai dari sekarang..lampaui pikiran..lampaui perasaan...dia ada disana..temukanlah...

Tidak ada komentar: