Sabtu, 30 Januari 2010

Mau Serius Pasti ada aja godaan

Perubahan itu sangatlah susah...sy mencoba berusaha untuk berubah berulang-ulang kali, tp ketika kita akan bertekad selalu disertai dengan ujian, tergantung bagaimana kita bisa melewati ujian itu dengan baik.
Nah kemarin sy sudah siap untuk bertekad untuk berubah, percobaan pertama membidik target ujian P1 tanggal 10 nanti, pagi-pagi sy sudah bangun, setelah selesai beres2 kamar nyuci nyapu mandi dan segala tetek bengek urusan anak kos, sy mulai memantapkan diri untuk belajar (persiapan) menghadapi ujian P1, koneksi Lan unlimited sy lepaskan, MP3 sy sembunyikan, suasana kos mendukung (nyaman, tentram, harum biggrin) nah mulailah acara belajar dimulai..
Belum lama berselang, eh ada telepon pas ngeliat siapakah gerangan yang menelpon, eh ternyata aphin, teman pas sma dulu, dia mengabarkan kalo ud di Surabaya, trus sekarang nginep di hotel Elmi, aku disuruh main ke sana., pertama aku inget janji perubahanku pagi itu, terpaksa sy menolak permintaan si aphin dengan halus...cry
Singkatnya si aphin gk menyerah begitu saja, langsung saja aku dicarinya ke kosan sm si apeng, apeng juga teman sma ku dulu, dengan beribu macam alasan aku mencoba menghindar, hehe, apalah temen kampus mw dateng lah... mw ngerjain tugas lah,.setelah dicap sombong sana-sini, eh tau2 tu anak 2 ud ada di depan pagar kosan (batal deh kesempatan mw berubah, hehe) singkat kata kita bertiga langsung jjs ke galaxy, ditraktir aphin, setelah pulang dr galaxy, apeng balik ke kosan, en sy ikut aphin nginep di hotel, malam itu jalan2 lagi ke Gramedia expo (borong buku) lumayan dapet bukunya Anand Krishna (one Earth one sky one humankind) setelah puas jalan2 di GMX langsung makan2 lagi, aduh hidup ini perasaan dari dulu ko foya-foya melulu ya isinya (ada perasaan senang juga ada perasaan sedih) aku ud jenuh dengan segala kenikmatan sesaat ini, sebenarnya disuruh aphin nginep smpe kamis, tp sy masih inget dengan janji perubahanku kemarin, mw jadi orang sukses!, terpaksa sob, sori ane siang ini ud balik ke kos, tp kalo nt butuh pertolongan apa aja, ane siaap bantu semaksimal mungkin...Ane hanya memikirkan Ibu n Bapak ane, ane mw lulus Selesai cepet S2 ini...
Kalo dipikir pikir nginep di hotel bintang 3 gratis selama 5 hari, smpe kamis, siapa yang mo nolak coba? tpi sy menguatkan tekad, sy gk akan kalah dengan cobaan ini...Sy harus tetep maju, fokus pada tujuan saya....
Keadaan sperti ini umum terjadi dalam hidup sehari-hari so tetap waspadalah, dan amati setiap detik tindakan kita, diarsir mana yang berguna dan mana yang tidak berguna, yang enak dan nikmat itu belum tentu baik, tapi yang baik sudah pasti enak dan nikmat, sekian dulu dari saya, SALAM SUKSES...

Tidak ada komentar: