Senin, 08 Maret 2010

Saya hobi yang namanya mengejar negativitas


Suatu yang buruk belum tentu buruk...bila engkau benar-benar melihat kedalamnya...kedalam jiwanya...jangan terjebak dalam esensi material belaka, hidup hanyalah untuk yang senang-senang belaka, mengejar kenikmata, material matters tidak menjamin kegemilangan dan sehat jiwamu di masa kini dan nanti.
Cobalah sekali-kali menelisik ke dalam core, inti dari materialistik itu, suatu energi agung yang tak berbatas, jangan terpaku pada benda materialnya saja, pada energi yang merambat pelan, rasakan dan cobalah menyelusup lembut ke dalamnya. Kadang-kadang kenikmatan itu tidak berguna bagi perkembangan jiwa, apalah arti kenikmatan panca indra, yang sebentar pergi sesaat datang lagi, benar-benar fana, setumpuk kenikmatan menjadi setumpuk kesedihan beberapa detik lagi, kejarlah kesedihan setumpuk kesedihan yang rubuh berganti menjadi kebahagiaan.
Kejarlah negativitas itu, hadapilah itu akan melipatgandakan kekuatan, semakin berat tantangannya semakin sehat jiwa kita. Hiduplah penuh penerimaan, berilah semua yang ada di tangan, ketakterikatan pada apapun di dunia mencermikan kekayaan sejatimu, kekayaan jiwa.
Terimakasih guruji atas nasihat mu....surprised

Tidak ada komentar: